Panasonic Luncurkan TV 3D


YOGYAKARTA- PT Panasonic Gobel Indonesia merupakan sebuah perusahaan produk elektronik dan industri yang sering memberikan terobosan-terobosan baru di dunianya. Dan untuk ka mengusung TV berbasis tiga dimensi yang notabenianya sudah sangat modern di dunia perteknologian.

Dalam mengusung misi promosinya ke berbagai daerah, kota Jogjakarta menjadi pilihan PT Panasonic Gobel Indonesia untuk meluncurkan produk televisi baru berupa 3D (tiga dimensi) setelah melangsungkan beberapa tour expo diberbagai wilayah di Indonesia. Ambarukmo Plaza Yogyakarta, menjadi tempat rangkaian roadshow-nya Selasa (19/10). Produk TV 3D Panasonic tersebut telah diluncurkan secara nasional dua bulan terakhir.
 
Memilih Jogjakarta sebagai rangkaian tournya merupakan sebuah pertimbangan yang matang dari konsep yang telah ditentukan provitivitasnya. “Lokasi atau pangsa pasar di Jateng dan DIY cukup menjanjikan,” terangnya. Pameran dalam rangka roadshow Panasonic itu akan berlangsung hingga 25 Oktober 2010. Merupakan kota besar yang banyak memiliki SDM yang lumayan mumpuni dalam hal finansial.

Menurut Branch Manager Jateng dan DIY, Edhy Haryanto, TV 3D Panasonic tersebut telah dilengkapi dengan fitur viera cast with skype yang memungkinkan pengguna menikmati internet di televisi. “TV ini juga kita lengkapi dengan viera image viewer yang memudahkan pengguna menikmati hasil foto. Hasil rekaman video dalam kualitas gambar full hanya dengan memasukkan memory card-nya saja,” tambah Edhy Haryanto, dalam roadshow di Yogyakarta beberapa har yang lalu ungkapnya.

Teknologi 3D tersebut bersistem-kan, perbedaan penangkapan sinar yang diterima dari kedua mata, sehingga harus memakai kaca mata 3D agar perbedaan itu menjadi bisa sejajar. Antara mata kanan dan mata kiri dibuat selisih waktu yang signifikan agar terjadi bayangan di sisi-sisinya sehingga menimbulkan efek timbul jika disatukan sehingga nampak asli gambar di dalam teknologi tiga dimensi.

Untuk mendapatkan TV LCD berteknologikan tiga dimensi tersebut kita harus mengeluarkan kocek yang begitu besar. TV 3D Panasonic ini diproduksi dalam ukuran 50 dan 65 inci dengan bandrol harga pada kisaran Rp 31 juta lengkap dengan kacamata untuk melihat gambar 3D itu sendiri. Dengan mengeluarkan dana sedemikaian-lah kita dapat membawa pulang terobosan yang super canggih ini.

Hingga saat ini kata Edhy, pihaknya sudah mampu menjual sekitar 24 unit TV 3D tersebut di Jateng dan DIY. Sedangkan hingga akhir tahun ini pihaknya mentargetkan bisa menjual televisi model tersebut hingga 200 unit.

Bekerja sama dengan MARA EO guna membantu pelaksanaan teknis pameran, mulai dari pemilihan bintang tamu sebagai hiburan, sampai perencanaan tata letak atau konsep bentuk pameran, waktu dan segala hal yang berkaitan akan berlangsunnya acara tersebut.

Berbagai macam produk-produk baru di pertontonkan di pameran itu. Mereka berupaya agar produksinya di kenal serta laku di masyarakat dengan sambutan positif. Sehingga di desain sedemikian rupa sebagai pencitraan sebuah perusahaan, tepatnya di halaman tengah Ambarukmo Plaza, 3D Vierra selama lima hari, dari hari Senin sampai hari Jum’at meluncurkan promosi-promosi terbaru mereka melalui berbagai macam teknik penawaran mulai dari potongan, hingga hadirnya SPG (Sales Girl Promotion) yang berparas ayu dan menawan sebagai daya tarik pengunjung pameran.

Acara berlangsung sangat menghibur dan menarik pula karena, pengunjun dapat mencicipi kedahsyatan teknologi 3D tersebut, karena pameran itu dilengkapi dengan bioskop mini yang dipersembahkan untuk para pengunjung yang ingin melihat ketajaman visual yang dihasilkan TV 3D itu.
Dalam konsep acara expo tersebut dibuat tidak monoton lantas serta merta hanya pameran semata, akan tetapi diselingilah acara musik, pembagaian doorprize serta hal-hal menarik yang dipersembahkan untuk pengunjung mall yang menyaksikkannya.


Reactions:

2 comments: