Event Jambore Penghijauan "SAKWONGSAKWIT"

“Apa gunanya rumah jika Anda tidak punya sebuah planet lumayan untuk meletakkannya? “
Henry David Thoreau

Pemanasan global (Global Warming) sudah menjadi keprihatinan dunia. Banyak negara berkontribusi untuk mengatasi pemanasan global, Indonesia salah satunya. Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta hadir bersama masyarakat untuk melestarikan lingkungan dengan memberikan aksi nyata sebagai sumbangsihnya dalam pelestarian lingkungan. Dengan bertemakan “Jambore Penghijauan SAKWONGSAKWIT" event ini mencanangkan penanaman pohon-pohon produktif dengan menggunakan konsep satu pohon dari setiap orang yang ikut berpartisipasi.      
Event ini akan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya adalah penanaman pohon-pohon produktif, bersih gunung dan juga dimeriahkan dengan adanya kegiatan yang membuat pikiran menjadi lebih segar, sekali mendayung dua pulau terlampaui yaitu tracking di Gunung Api Purba Nglanggeran kawasan ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran Patuk Gunung Kidul yang juga menjadi calon geopark Indonesia menurut UNESCO. Penggalangan bibit-bibit pohon dihasilkan dari perolehan setiap HTM partisipan. Adapun bibit pohon yang ditanam terdiri dari berbagai jenis seperti pohon Mangga (Mangifera Indica), Kelengkeng (Dimocarpus Longan), Alpukat (Persea Americana), dan Jeruk Pontianak (Microcapra) Penanaman bibit-bit pohon akan dilakukan serentak bersama komunitas-komunitas di kota Jogjakarta. 


Acara ini dilaksanakan pada tanggal 1 juli 2012 dimulai pukul 06.00 pagi sampai dengan selesai di daerah kawasan ekowisata Gunung Api Purba Nglanggeran. Dengan mendonasikan sebesar 25.000 kita turut serta menyumbangkan satu bibit pohon produktif untuk alam kita. Dan juga mendapat fasilitas makan siang serta  sertifikat piagam peghargaan dari colorfull management.
Adanya event ini diharapkan menjadi awal kesadaran diri dari setiap orang untuk lebih peduli kepada lingkungan sekitar. Alam telah memberikan apa yang kita inginkan seharusnya kita juga ikut merasa prihatin ketika melihat keadaan alam ini sangat memprihatinkan dan membutuhkan pertolongan kita, selanjutnya mari bersama-bersama peduli dengan bumi kita, dari kita untuk alam dan dari alam juga akan kembali untuk kita.
Untuk pendaftaran, kami membuka stand pendaftaran di Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga dari jam 9 pagi sampai jam 3 sore, begitu juga di media-media partner kami seperti Saka FM, Jogja TV , dan Swaragama yang dimana sobat-sobat bumi bisa mendapatkan tiketnya, yuk berpartisipasi dengan gerakan Jambore Penghijauan SAKWONGSAKWIT semoga kehidupan alam menjadi semakin baik.

info pendaftaran : Mbak Wahyu (085740277907)
FACEBOOK : SAKWONGSAKWIT, TWITTER : @sakwongsakwit
Reactions:

0 comments: