Tentang Saintloco


Saintloco, nama ini sudah tak asing lagi bagi mereka yang menyukai musik-musik cadas dari luar negeri seperti Linkinpark, Saosin, Limp Bizkit , atau  rock band dari dalam negeri seperti Edane dan Kobe. Musik-musik mereka sendiri sepertinya terinspirasi dari berbagai genre, diantaranya hipmetal, rapcore rock, ataupun alternative yang mengusung ciri khas musik hiprock yang dikolaborasikan dengan sentuhan underground dan sentuhan hip hop didalamnya. Saat ini mereka hanya beranggotakan 5 orang yaitu  Berry (MC), Joe (vokal), Nyonk (drum), Gilbert (bass) dan Iwan (gitar) setelah Tius salah satu personil mereka yang berposisi sebagai turntable atau DJ mengundurkan diri dari pasukan Hiprock :D.


Di bawah naungan perusahaan rekaman Sony Music Entertainment, saintloco sudah mengluarkan emapt album dengan album petama  Rock Upon A Time pada tahun 2004, disusul Vision For Transition (2006), Time To Rock N'Roll (2011) dan yang terbaru dirilis ada album Momentum (2012) dengan hit single Tentang Kita.


Disela-sela kesibukannya konser atau persiapan penggrapan materi lagu-lagu barunya, saintloco juga pernah ikut dengan EAR atau East Asian Revolution yang bersama band-band luar negeri yang beraliran sama dengannya, sebut saja Ahli Fiqir (Singapore), Pop Shuvit (Malaysia), Slapshock (Philippines), Silksounds (Thailand) and Thaitanium (Thailand) dan menghadilkan lagu dengan judul Marabahaya.

Beberapa dokumentasi dari anak-anak F.O.L (Family Of Locos Ponorogo) yang berusaha mendokumentasikan perform Joe Tirta sang vocalist, saat hentakan suaranya mengguncang bumi reog, Cekidot !!!






 Rock Your Voice

Reactions:

0 comments: