Perjalanan Spanyol menjadi jawara EURO 2012

Dan akhirnya Spanyol menjuarai lagi kejuaraan sepak bola bergengsi di daratan eropa tahun ini. Sempat mengawali masa sulit diawal pertandingan namun mereka mampu menujukkan kapabilitasnya diakhir kompetisi sebagai tim yang bermental juara di daratan eropa sekaligus dunia (juara dunia 2010). Empat gol yang bersarang di gawang Gianlugi Buffon (italia) menjadi tanda superioritas tim sekaligus menjadi catatan apik dalam pesta kemenangan spanyol dipertandingan final EURO di Polandia-Ukraina ini.


Mengawali perjuangan dari fase grup bersama Irlandia, Kroasia dan Italia yang akhrinya bertemu kembali dipartai final, Spanyol menunjukkan keperkasaannya sebagai tim yang tak pernah kalah dan yang hanya bermain imbang sekali saat melawan italia di fase grup. Akhirnya Spanyol keluar sebagai jawara diikuti Italia sebagai juara dua di grup C dalam partai penyisihan grup.


Keluarga, harapan dan keyakinan

Spanyol merupakan tim yang mempunyai semangat positif dan keyakinan yang kuat, tak ayal hasil yang dicapai pun maksimal seperti yang telah direncanakan pada awalnya. Mengaca pada saat menjadi juara dunia pada tahun 2010, Spanyol telah mempersiapkan jersey kebanggaan la furia roja yang telah disematkannya bintang satu diatas lambang negara yang menjadi arti tersendiri sebagai negara yang telah menjuarai pentas piala dunia sekali dalam keikutserataannya dalam laga akbar berlevel dunia. Tentu hal ini menjadi poin tersendiri mengapa mereka mampu menjadi tim yang sangat termotivasi sebelum pertandingan akan dimulai, karena mereka sudah mem-plot dirinya sebgai pemenang sebelum bertandang.

Di dalam kejuaran EURO ini pun Spanyol telah mempersiapakan sedemikian rupa sebelum mereka keluar sebagai tim yang mampu mengawinkan dua gelar prestisius eropa. Keluarga meraka (para pemain spanyol) tampak telah menggunakan jersey kebanggaan yang dipopulerkan oleh anak-anak dari Fernando Torres, Andrean Iniesta, Santiago Carzola, Pepe Reina, Alvaro Arbeloa dkk sebagai wujud harapan besar yang menjadi kobaran keoptimisian bagi setiap pemain yang berjuang untuk menang dilapangan. Mungkin bagi mereka keluarga adalah sesuatu hal yang mampu memberikan hasil positif jika mereka diajak bersama-sama dalam mencapai sebuah tujuan bersama.


viva la furia roja, viva la espana, yo espana (Aku Spanyol)
Reactions:

0 comments: