Aksi Donor Darah PT Telkom

Yogyakarta - (22-10-2012) Bertempat di lobby PT Telkom Jogjakarta, acara aksi donor darah PT Telkom di gelar. Ini merupakan serangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun PT Telkom ke 156 setelah kemarin pada tanggal 20 Oktober 2012 mengadakan acara jalan santai dan fun bike.

Dimulai tepat pukul 09.00 pagi, acara ini berlangsung cukup sukses mengingat peserta donor darah yang lumayan banyak. Tercatat 100 peserta donor darah dari karyawan perusahaan maupun dari masyarakat sekitar. Hal ini sudah mencapai target, karena perkiraan awal yang memperkirakan sekitar 50 sampai 100 jumlah pendonor sudah terpenuhi.

Dari anggota PMI sendiri yang di beri tugas PT Telkom untuk menjadi petugas donor darah. Berjumlah lima orang, mereka dengan tekun dan hati-hati setiap kali melayani para pendonor darah, sungguh mulia !

Tersedia enam buah tempat berbaring bagi pendonor, membuat acara ini lebih luwes karena antrian tidak menjadi lebih panjang. Setelah selesai diambil darahnya para pendonor mendapatkan bingkisan sebagai ucapan tanda terima kasih dari PT Telkom atas ikut berpartisipasinya di aksi mulia tersebut.

Alurnya cukup mudah, pendonor cukup mendaftar sebagai pendonor di lobby kantor, selanjutnya pendonor di cek tekanan darahnya yang dimana dengan itu calon pendonor bisa dipastikan kesiapannya untuk layak atau tidaknya sebagai pendonor. Kantong-kantong darah yang telah di dapat selanjutnya di salurkan ke PMI sebagai stok persediaan. Kira-kira pukul 01.00 siang hari acara donor darah pun selesai. Para karyawan bergegas untuk merapikan kembali suasana kantor yang habis dipakai untuk aksi donor darah.

Berlangsung sekitar empat jam, suasana lobby ramai dengan para pendonor dengan segala aktivitas di dalamnya. Suasananya lebih santai ketika bagian sekretariat PT Telkom memberikan alunan instrumental yang memberi sentuhan kenyamanan ditengah keramaian dan ketegangan yang ada. Instrumen itu ber-title kan “This Way” yang di populerkan oleh grup musik Depapepe.
aksi donor darah PT Telkom Yogyakarta


Antusias pendonor sangat ditunjukkan oleh karyawan maupun masyarakat yang ikut berpartisipasi. Bagi masyarakat luar yang ikut hadir dalam aksi ini, selain mengetahui pengumuman ini melalui pemberitaan di surat kabar ada juga yang mengetahui dari rekan perusahaan yang mengajak untuk ikut berpartisipasi. fasstabiqulkhoirot

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menambah rasa kesetiakawanan sosial perusahaan terhadap masyarakat luar. Perusahaan berbagi kesenangan dengan hal ini, bagi perusahaan adalah sebagai tanda bahwa sampai saat ini perusahan masih menjadi pilihan dan kebanggan masyarakat Indonesia di bidang komunikasi, dan bagi masyarakat adalah mendapatkan hal-hal yang sekiranya bermanfaat seperti kantong-kantong darah yang bermanfaat bagi masyarakat dalam hal kesehatan.
Ruang lobby kantor
pendonoran darah

Semoga dengan hal-hal seperti inilah bisa membentuk citra positif diantara keduanya, terjalin komunikasi dua arah yang harmonis, dan yang menjadi harapan akhir tentunya agar terjalin pengertian yang baik bagi keduanya.

Ujung serangkaian acara HUT PT Telkom Yogyakarta akan dilaksanakan besok tepat pada tanggal 23 Oktober yang akan di isi dengan apel bersama dan juga kegiatan-kegiatan syukuran atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa yang dimana telah membuat PT Telkom berdiri dan berjaya hingga kini.

Harapan saya, terus maju PT Telkom tunjukkan bahwa kita adalah yang terbaik bagi negeri, selalu berlomba-lomba dalam berinovasi, karena perlombaan dalam kebaikan itu sangat perlu bagi daya saing, daya jual dan kemajuan bangsa ini. Dari dunia komunikasi mari bangun komunikasi yang efektif yang baik dan yang mampu mencermelangkan bangsa.

Reactions:

0 comments: