Telkom Siap Support Tribun

Sore hari, dalam keadaan mendung kami dari PT Telkom bergegas menuju kantor harian pagi Tribun jogja di jalan Jendral Sudirman no. 59 dengan satu tujuan yaitu untuk membahas sebuah kerjasama yang menyangkut kepentingan dunia bisnis dan promosi. Kerjasama yang diharapkan tentunya berprinsip negosiasi, tidak merugikan salah satu pihak karna yang dicari adalah simbiosis mutualisme.

Dalam rangka acara Kompas Grup yang akan di gelar pada tanggal 6 sampai 11 November 2012 besok, PT Tribun Jogjakarta dan PT Telkom Jogjakarta akan menjadi mitra bisnis dalam sebuah event yang berjudul “Kompas Gramedia Great Sale”. PT Telkom yang menjadi salah satu media partner PT Tribun akan berkolaborasi demi kesuksessan acara yang rencananya akan di gelar di Plaza Ambarukmo Jogjakarta. 
Menurut saya, acara tersebut akan lebih menarik karena event ini diselenggarakan bersama Kaskuser yang merupakan komunitas online terbesar di indonesia. Kaskus sendiri merupakan ikon sebuah komunitas dunia maya yang mempunyai pengaruh besar terhadap komunitasnya yang sebagian besar adalah para anak muda. Opini yang di bangun di dalamnya memberikan efek besar terhadap paradigma anak muda yang bergelut di dalamnya. Akan menjadi menarik bila kesempatan ini di manfaatkan karena promosi yang akan hadir di kaskus kelak bisa menjadi peluang terbaik bagi telkom, namun tidak terkecuali bagi PT Tribun yang dimana hal ini tentunya sangat berpotensi besar membuat crowded pengunjung pameran yang sehingga dapat menjadikan sebuah market yang menguntungkan bagi progamnya.
Selanjutnya, PT Telkom sebagai pihak yang diminta untuk menjadi media partner akan membantu acara dalam pemberian akses jaringan internet yang berbentuk wireless di lokasi pameran. Selain memudahkan pengunjung untuk mengakses kebutuhan cyber media-nya, telkom juga ingin membantu PT Tribun dalam mempromosikan websitenya. Sehingga edukasi dan informasi yang ada bisa juga di dapatkan melalui teknologi ini, karena juga masih ada masyarakat yang kurang familiar dengan hal ini. Disini peran telkom sebagai media partner sangat dibutuhkan dan memang sudah menjadi andalan di bidangnya. “ internet ya speedy, speedy ya telkom”.



kerjasama PT Telkom dengan PT Tribun Jogjakarta


berbincang di kantor PT Tribun
Dalam partisipasinya tersebut, Telkom meminta PT Tribun untuk cross check lokasi acara. Dengan itu bisa memberikan kejelasan informasi yang nantinya lebih memudahkan telkom dalam pengaplikasian support yang berupa pemasangan wifi. Dalam prosesnya, sebenarnya PT Tribun mengharapkan Telkom untuk bergabung di acara itu tidak hanya sebatas memberikan jaringan. Ada tiga hal, yang pertama adalah pemberian jaringan akses wifi, kedua, permintaan untuk mendirikan stand pameran dan yang ketiga adalah menjadi sponsorship acara yang di rencanakan akan berlangsung selama enam hari tersebut. Dengan menggaet komunitas kaskus, acara ini akan di meriahkan dengan battle beat box, live acoustic dan beberapa kegiatan menarik lainnya.

Di sela-sela perbincangan, tawa canda selalu ada mengiringi proses negosiasi. Dan pada akhirnya di putuskan sementara untuk hanya memberikan bantuan jaringan wifi di lokasi acara Kompas Gramedia Great Sale saja, sembari meninjau kembali bagi kami untuk poin dua dan tiga. Hujan pun reda dan kami pun bergegas kembali untuk menuju kantor, dan mendiskusikan ulang proposal yang sudah di terima agar lebih bisa menelaah lebih dalam. Telkom Siap Support Tribun.

Sekian, cerita sore hari ini semoga menambah wawasan dan dapat memberikan informasi kepada para kaskuser ataupun rekan-rekan yang ingin bergabung dalam acara Kompas Grup yang bertajuk “Kompas Gramedia Great Sale” mendatang.
Reactions:

0 comments: