Internet Untuk Kemajuan Bangsa

Yogyakarta, 13 November 2012, PT Telkom Kandatel Yogyakarta mengadakan apel dalam rangka merealisasi progam 10.5.1 atau 10 juta POTS 5 juta SPEEDY 1 juta WiFi. Diadakan di halaman kantor telkom, apel berjalan lancar tanpa hambatan. Pelaksanaan apel yang juga diadakan serentak di seluruh PT Telkom di Indonesia ini merupakan sebuah perwujudan komitmen perusahaan bagi kemajuan bangsa.

Dadang Rukhiat, selaku pembina apel, menyampaikan lima poin penting, yang pertama, berfikir besar dengan konsep Mikro, Makro dan Mega. Dalam hal ini, beliau berharap agar seluruh karyawan dapat berfikir yang luar biasa tidak biasa saja, karena tidak mungkin program ini berjalan tanpa keseriusan dan pola berfikir yang tidak biasa. Dari mikro yang berarti hanya memfikirkan diri sendiri atau hanya berkutat kepada kepentingan produk saja, menuju ke makro yang lebih berfikir ke kepentingan konsumen yang dimana dengannya juga produk akan turut mengikuti,” jelas beliau. Tidak hanya sampai ke pemikiran makro, manager area yogyakarta tersebut juga menyempurnakan pemikirian dengan konsep mega, yang berujung ke loyalitas konsumen dengan skala yang lebih luas.

Dalam hal ini konsumen yang membutuhkan speedy, dengan kata lain konsumen dan produk akan diperoleh, bukan produknya saja, atau konsumennya saja. Karena jika berfikir mikro, maka produknya saja yang di dapat, kalau makro konsumennya saja yang di dapat, belum jelas produknya cocok buat mereka atau tidak. Jadi, dengan konsep berfikir makro, produk yang disediakan akan sesuai kebutuhan konsumen, tambahnya. Dengan berfikir mega, kita bisa memenuhi tugas negara sebagai pioneer kemajuan bangsa.

Poin yang kedua, melalui peningkatan ICT semoga mampu meningkatkan kesejahteraan warga. Hadirnya progam 10 juta POTS, 5 juta SPEEDY dan 1 juta WiFi menjadi dasar pemikiran yang “mega” guna memenuhi kesejahteraan masyarakat dan bangsa. Dalam kesempatan ini Dadang menyampaikan, “menurut penelitian bank dunia, setiap peningkatan 10 % infrastruktur ICT di suatu daerah atau negara akan meningkatkan 1, 38 % PDRB. Sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat di Jogja dan seluruh warga Indonesia pada umumnya menjadi harapan kedepannya.

Yang ketiga, perlunya edukasi ke setiap warga akan ICT. Hal ini di dasari karena, masih banyak warga yang kurang memahami arti penting ICT bagi kehidupan dan kesejahteraanya. Dengan edukasi, pemahaman yang baik dari warga di harapkan akan membuat antusias warga terhadap ICT meningkat yang akhirnya berdampak juga terhadap kesejahteraanya.

Yang keempat adalah kesempatan yang terbuka sangat luas. Dengan target lima juta pelanggan speedy pada tahun 2013, menjadi sebuah opportunity yang besar bagi telkom untuk menarik pelanggan yang lebih banyak mengingat sampai tahun 2012 perkiraan pelanggan speedy seluruh Indonesia baru mencapai angka 2,3 % . Tujuannya adalah agar masyarakat lebih memaksimalkan kemampuannya dengan adanya speedy.

Pada poin yang terakhir, yaitu kelima, merupakan kesimpulan dari keempat poin diatas yaitu kesemuanya ditujukan agar kemakmuran dan kesejahteraan bangsa Indonesia dapat meningkat dengan adanya progam 10.5.1. Warga dapat mengakses internet di manapun saja, karena dimana-mana ada jaringan internet.

Di penghujung acara diadakanlah penandatanganan kesepakatan dari para karyawan sebagai simbolis kesatuan komitmen dan tujuan dalam pelaksanaan progam. Semoga progam ini diapresiasi dengan baik oleh warga guna kebaikan bangsa dan negara. Amin



Majukan Jogja, Majukan Indonesia, Majukan Bangsa melalui ICT
Reactions:

0 comments: