Kuliah Kerja Nyata ( Bausasran in recall )


KKN merupakan awal dari segalanya bagi mahasiswa semester akhir yang ingin segera melunasi beban SKS-nya di strata S1. Pertama kali mendengar kata KKN menyenangkan sungguh menyenangkan, bertemu dengan teman-teman baru, cerita baru, pengalaman baru dari mereka telah menjadi hal yang sangat aku tunggu-tunggu sejak dahulu, tapi tidak untuk kegiatan KKN nya, hehe..

Ternyata benar, KKN adalah kegiatan yang menurut saya kurang menyenangkan karena entah kenapa saya kurang bisa menikmati. Namun semua itu menjadi tidak terasa, 1 bulan 2 minggu menjadi terasa sehari, karena orang-orang ini, Putri Asriyani, Zakiya, Tri lestari, Erlita Sari, Safwan, Anhar, Bayu, dan Salam..eh ketinggalan Cipto menjadikan KKN itu sangat mengesankan, aku tidak percaya bisa bercerita yang lebih baik bila sudah berbeda orang. Kami bagaikan pelangi, ada yang merah, kuning, hijau dan yang belum kebagian berarti tidak berwarna, haha..(mejikuhibiniu ada 7) So colorfull I Call . .
All About aktor dan aktris dibelakangnya adalah :

Putri     : sabar, cuek tapi care (sok cuek),  ulet, dan tanggung jawab.
Zakiya : kreatif, lugu (maaf), sekalinya ngomong semua memperhatikan, dan tanggung jawab.
Tari : tanggung jawab, dewasa, pandai memasak, dan ulet.
Erlita   : horor, lugu (maaf), pandai memasak (karena ass Tari), suka banget dengan tema biologi, pastinya smart.
Safwan : aneh, kharisma seorang ketua, rival abadi dalam bermain PES !!, teman lama di kos Sapen, dan  tanggung jawab seorang ketua diperlihatkan meski beberapa kali ada kendala untuk mengluarkan.
Anhar  : penakluk wanita, haha (sori bos), jubir andalan kelompok, teman PES buat njatuhin mental si Safwan, si tampan KKN RW 03 ( mana uangnya sudah di ekspos begini looh).
Salam  : freak !, gak ada dia gak KKN, pemikir tapi g jalan-jalan..yang penting mikir haha, teman ngangkring, teman pelepas penat. Muka Kick Andy.
Bayu   : sudah hak paten si pemilik lantunan merdu, symphony sheila gank, ungu dan lagu-lagu sendu lainnya, teman yang cocok buat nge-mix depape (ajarin yoo) dan sepertinya hobi juga dengan game harvest moon (satu genre om).
Yang terakhir,teman-teman saja yang bercerita, tapi gak enak tak tulis saja wess ..
Cipto   : ide bagus namun sulit mengungkapkan, anehnya gak ketulungan, penghibur teman-teman, penghis makam.


>>> The recall

KKN di kota memang menjadi sebuah pertanyaan besar, tanda tanya besar di hati dan pikiran, ini KKN apa apa? KKN kan biasanya di desa, di daerah yang kurang infrastrukturnya, kurang maju hmm,..ternyata KKN di kota juga berkesan dan lebih berkesan menurutku, dan itu hanya aku dan Tuhan yang tahu hehe..tidak akan di publikasikan disini . . 

KKN di kota seru, di RW 03, Kampung Lempuyangan, Bausasran, Yogyakarta (membawahi RT 08 sampai 11) telah mengukir pribadi yang baru bagiku. Dahulu yang hanya belajar dalam kepungan tembok dengan dihadapkan dengan layar berapi sangatlah membosankan. Namun, dengan KKN aku belajar dengan alam, bercerita dengan alam, bertanya dengan alam (bukan alam syah, catat). Bersama merekalah, aku belajar  mengabdi kepada masyarakat, ilmu yang ku miliki ku usahakan agar bisa bermanfaat untuk mereka, aku mulai mencoba memecahkan masalah mereka sampai memecahkan piala sendiri,,oh God.

Tidak akan saya bercerita hari per hari, namun hanya kesan yang baik yang akan terukir. KKN telah mensinkronkan diriku dengan single “Separuh Aku” milik NOAH yang seperti kita tahu, single ini sudah 2 bulan ini mengguncang panggung hiburan tanah air (teruuus ?). Entah kenapa hal ini sangat membekas dengan KKN, mungkin karena kalian dan berakhir dengan kita bersatu menjadi kelompok yang solid, ketika colut, colut semua, rajin-rajin semua dan untungnya kita colut dan rajin di saat yang tepat, lokasi yang menampung kita juga tepat (orangnya selow tidak terlalu membuat kita berfikir terlalu berat, kecuali POSDAYA, SALAM POSDAYA) dan aku pikir kalian lah orang-orang yang tepat untuk ku berbagi, sebagai telinga untuk ku bercerita, dan meminjam pundak untukku bersandar...SEPARUH AKU ..................KALIAN.

KKN 77 - RW 03 Bausasran, Yogyakarta



Markas kita Anakmuda
Berawal di angka 16 dan berakhir diangka 9. Angka 9 merupakan angka pamungkas disetiap bilangan, 9 adalah angka terakhir di dunia ini. Berharap kelak, di masa depan kita esok.....kita menjadi orang yang bisa mencapai karir yang tertinggi, cita-cita tertinggi seperti filosifi angka perpisahan kita. Bercerita tentang perpisahan, perpisahan yang terjadi bukanlah akhir dari cerita kita, namun dari situlah permulaan dari dimulainya kehidupan sebenarnya telah di mulai. Setelah kita di gembleng di dalam kehidupan masyarakat yang komplek dan akhirnya kita semua telah terjun langsung di dalam dinamikanya. Sebagian mereka ada yang bekerja, ada yang outsourcing di instansi, ada yang menjadi guru, pegawai bank, dan yang lain sebagainya. Karena mereka (kita) telah menjadi manusia yang lolos ujian dalam masyarakat. Karna KKN, kita semua banyak mendapatkan hikmah, tentunya-teman-teman pasti lebih tahu apa yang telah teman-teman dapatkan dari KKN kemarin. Entah sedikit atau banyaknya hikmah yang telah di dapatkan, semuanya terjadi dan didapatkan melalui adanya KKN.


Sekedar kopdar tidak masalah kawan, ngopi atau ngejuss yang penting kalian berkumpul dihadapanku . . . .

Hmm, setelah beberapa kali aku mendengar kabar dari sebagian mereka yang merindukan untuk berkumpul kembali, aku hanya mampu berharap rencana itu segera menjadi kenyataan. Dimanapun tempatnya, bukanlah hal yang paling penting, yang tepenting saat ini adalah kebersamaan kita, karena kenangan itu ingin segera di ulang dan karna suara hati ini yang telah lama memanggil nama kalian sejak perpisahan itu.
Terima kasih atas semuanya teman, atas kehidupan, tempat tinggal, cinta dan kepercayaan kalian terhadapku, karna kalian aku bisa menemukan potensi-potensiku, aku menemukan passion ku di bidang IT karna tugas yang teman-teman percayakan padaku. Dan hal-hal lainnya, yang tidak mungkin aku sebutkan satu per satu. Terima kasih, sekarang aku sedang merindu.. . ..aku rindu dengan aktivitas itu.. . . aktivitas yang jika dijalani membosankan tapi indah untuk dikenang. . . . . 

Sekedar mengungkapkan, sekedar bercerita di bawah naungan cerita . .

the story start from here ?

Fun Seriously - PES Mania

Reactions:

2 comments: