Resident Evil 6, Berani Mencoba ?


Game yang satu ini bagiku adalah game yang paling seru, karena game ini memberikan sensasi paling menegangkan disetiap permainannya. Adegan yang di suguhkan sungguh mengadu mental, emosi dan pikiran, itulah Resident Evil.

Bagi yang menyukai game bergenre action, sudah tentu mengenal dan mungkin juga menyukai game ini. Game yang di directori oleh Eiichiro Sasaki ini  merupakan game horor yang sangat legendaris, pertama kali muncul pada tahun 1996 untuk konsol Play Station, cukup lama bukan? Bagi kaum muda yang lahir 90 an mungkin mengenal konsol ini baru tahun 2000 an, apalagi generasi yang sekarang paastinya sudah melewatkan saat-saat awal kemunculannya, kan masih belum lahir :D

salah satu adegannya gan

Sensasi yang dirasakan cukup dramatis, pertumpahan darah menjadi sesuatu yang wajar “sego jangan” atau dalam bahasa Indonesianya berarti nasi sayur, maksudnya sudah biasa. Selain menawarkan sensasi yang cukup wah, game ini juga menuntut kita untuk selalu waspada dan cerdik dalam bertindak, dalam artian dalam waktu yang genting pun player harus tahu apa yang harus dilakukan dan mana yang harus di nomor duakan, di dalam bertindak semuanya harus dilakukan dengan cara yang tepat.

Serial, game yang sudah berumur ini pun telah mengalami perubahan-perubahan, dari segi karakter tokoh, jalan cerita, dan tentunya dari segi grafisnya yang dari tahap ke tahap selalu menunjukkan perubahan yang signifikan, yang lebih baik dan lebih maju teknologinya. Berawal dari PS 1 dan berlanjut ke PS 2, Resident Evil selalu mendapatkan respon yang baik dari para penggemarnya, terbukti saat rilisnya game yang di Jepang lebih dikenal dengan nama Biohazard 6 ini selalu kebanjiran para penggemar yang haus dengan teka-teki bagaimana model terbaru game favorit mereka, apa yang disuguhkan, sensasi yang bagaimana lagi dan tentunya seperti apa alaur cerita edisi terbarunya itu. Tidak hanya di Jepang, virus-virus dari zombi ini pun ternyata juga menjalar ke nusantara ini.

Leon Kennedy


Di edisi yang terbarunya ini, ada perubahan tokoh, Leon Kennedy yang menjadi tokoh utama di seri yang ke 5, akan bertemu dengan karakter-karakter tokoh baru, semakin lengkap dan semakin seru tentunya. Resident Evil 6 akan menyajikan tiga buah cerita dengan masing-masing tempat dan karakter yang menjalaninya, tetapi kesemuanya itu akan berakhir di satu cerita. Seperti yang dilansir dilansir IDGS dari gamexeon.com setiap karakter utama game Resident Evil akan ditemani oleh karakter pendukung, antara lain Leon S. Kennedy dan Helena Harper di Amerika Serikat yang tepatnya di kota Tall Oaks. Chris Redfield yang ditemani oleh anggota BSAA lainnya bernama Piers Nivans beroperasi di Cina, enam bulan sebelum presiden Amerika Serikat berubah menjadi zombie. Dan terakhir adalah Jake Muller dengan didampingi oleh Sherry Birkin di sebuah tempat bernama Edonia di Eropa Timur. Intinya, di seri ini akan menghadirkan sensasi yang tidak kalah menarik untuk di coba, mengingat para pembasmi zombie-zombi itu berbeda-beda dari segi karakter maupun lokasinya.

Pintu yang membuka secara perlahan-lahan dan tiba-tiba dihadapkan dengan para zombi-zombi pemakan daging yang menyeramkan itu menjadi ciri khas dari game ini. Ada sebuah petunjuk baru yang saya dapat informasinya di indogamers bernama “C-Virus”. Bernomor eksperimen 12235 dan dengan hasilnya “Metamorphosis Complete”. Dan Inilah virus yang menjadi inti dari game yang dirilis oleh Capcom ini. 

Sudah banyak web atau blog yang menceritakan lebih detail tentang ulasan game ini. Disini, hanya ingin sekedar berbagi cerita dan sedikit informasi yang telah diterima, semoga saja bermanfaat.


Saya ucapkan, Selamat mencoba bagi para Gamers !
Reactions:

0 comments: