Tips Memilih Sepatu Futsal


Olahraga futsal yaitu olahraga yang mirip dengan sepak bola, hanya saja lapangan dan teknik permainannya tidak sama dengan sepak bola, tentunya lebih sempit dan lebih mengandalkan teknik daripada taktik dari segi permainannya. Tidak seperti lapangan sepak bola atau stadion, lapangan futsal terbuat dari rumput sintetis yang sifat alaminya licin. Maka dari itulah pemilihan sepatu futsal yang pas sangat berpengaruh dalam permainan ini.
Ada dua hal yang ingin saya paparkan, cekidot yuukk . . 

SPEED

Luasnya arena futsal yang tidak seberapa itu memerlukan sepatu yang mempunyai super speed. Yang dimana sepatu yang dipakai harus lebih membuat anda lebih gesit dan agresif. Kita tahu dalam permaianan ini yang dibutuhkan adalah kecepatan yang tinggi, karena dalam waktu yang singkatpun musuh bisa melakukan penyerangan yang sangat cepat untuk sampai ke ruang pertahanan kita melihat jarak antar gawangnya yang lumayan dekat.
Cara memilihnya yang pasti dilihat bentuk sepatunya. Pertama, adalah “pas” dengan ukuran kaki anda agar nyaman saat dipakai. Kedua, bentuk bagian depan sepatu yang lebih meruncing dengan bantalan yang kuat membuat anda lebih mudah untuk melakukan sprint atau berlari dalam jarak pendek. Bantalan yang kuat membuat anda lebih mantap dalam mencapai gaya pegas di arena yang licin. Bantalan yang kuat bukan berarti yang kaku, akan tetapi permukaan alas sepatu yang alurnya tajam dan jika ditaksir tidak cepat ausnya. Dan bantalan yang kaku (tidak lentur) bahaya, karena bisa berdampak “kesleo” atau cidera jika suatu saat harus terjatuh, karna model bantalan sepatu tersebut memungkinkan kaki pemakainya tidak ikut lentur saat gerakan jatuhnya memaksa kaki harus lentur. Jadi, jika sepatu itu sudah pas maka kenyamananpun bisa di dapat dan akhirnya permiananpun lebih terasa enjoy.

Look is Good
 
POWER

Ukuran gawang yang lebih kecil daripada permianan bola sepak di lapangan besar, diperlukan tendangan yang keras dan tajam. Hal ini dimaksudkan agar tendangan yang dihasilkan masih bisa muntah ke dalam mulut gawang bilamana sang penjaga gawang lawan berhasil menghalaunya. Model sepatu ini lebih di arahkan ke model permukanya. Sepatu futsal yang permukaannya datar lebih tajam power nya daripada yang bermotif (tidak datar).

bandingkan dengan yang ini


                and Shoooooooooooooooooot ......


Reactions:

0 comments: