Windows 8 Kendalikan 2013


Windows 8 yang telah di rilis ini mengingatkan saya terhadap kawan lamanya, sama-sama 8 namun ada angka 9 di depannya “98”


Sungguh kemajuan ini ternyata sudah memakan waktu yang cukup lama, tapi pasti. Di era teknologi tidak ada hal yang mengalami stagnasi, selalu berubah, selalu berinovasi dan terus berkembang. Namun, hanya satu yang selalu mengalami stagnasi, yaitu perkembangan itu sendiri. Karena perkembangan selalu ada di setiap saatnya.


Menimbulkan Persaingan Baru


Windows 8 (win 8) yang ditunggu-tunggu akhirnya sudah bisa dinikmati. Munculnya versi 8 dari windows ini tentunya membuat persaingan pasar semakin menggigit. Munculnya tren-tren baru dari setiap produsen IT, sudah menjadi kepastian di era 2013 nanti. 

Seperti yang kita tahu, hampir setiap tahun produsen PC mengeluarkan produk baru. Tidak menutup kemungkinan bagi mereka untuk juga ikut dalam meramaikan kompetisi dengan berbagai perangkat-perangkat barunya tersebut. OS yang di besut oleh microsoft ini sudah lama diprediksi bakal menjadi buruan setiap produsen IT untuk di tanamkan di setiap varian-varianya. Entah PC, mungkin tablet atau bahkan sampai handphone pun juga ingin tertelan oleh mode ini, dengan kata lain , tablet dan handphone tidak ingin ketinggalan meramaikan pasar teknologi yang sedang gencar di terpa badai win 8.

Dengan konsep touch dan hybrid yang diusung, bisa saja perpaduan notebook dan tablet bisa terjadi. Hmm, setelah saya pikir-pikir, sepertinya produsen-produsen IT begitu optimis akan gelombang mode yang sedang menerjang ini. Bagi user-user waspada saja, karna akan lahir segmen-segmen baru yang mungkin bisa membuat kita rela merogoh saku lebih dalam di 2013 nanti, meskipun itu sah-sah saja.

Serba-serbi, Unak-unek Perubahan


Persaingan di sistem operasi pun tentunya juga akan semakin meriah. User pun akhirnya akan dihadapkan berbagai pilihan pasar yang menawarkan benda-benda super canggih yang sepertinya akan keluar di 2013 nanti.

Sistem operasi selalu mengalami perubahan dan kemajuan disetiap periodenya. Dan dalam hal ini, menjadi hal yang biasa dan wajar bila OS pun juga harus mengikuti arus. Karena, mungkin di dalam dunianya mengikuti mode adalah suatu keharusan agar dia laku dipasaran. Makhluk 2013 yang dituntut tidak gaptek akhirnya pun berinovasi dengan cara yang konsumtif tiada batas. Mengingat kondisi ini adalah bentukan paham teknologi yang setiap konsumen setengah dipaksa harus selalu dan selalu mengikuti tren IT, maka setiap orang harus tahu agar tidak dianggap gagap teknologi di tahun teknologi seperti saat ini. Tapi inilah realita pasaran, semuanya tidak bisa jauh dari kata bisnis. Karena trend, pasar dan user pun harus selalu melakukan inovasi yang selalu berkembang dengan cepat ini.

Untuk inovasi di seri yang ke 8 ini, windows menambah beberapa fitur tambahan yang di seri sebelumnya tidak ada. 

versi win 7 (sebagai perbandingan).



App store, native USB 3.0 support dan fast boot (hybrid boot) salah tiga dari beberapa fitur-fitur baru di win 8. Bayak hal baru di dalamnya, semoga hal ini bisa memberikan kemajuan yang baik di bidang teknologi bagi dunia bukan malah yang merusak. Karena jika dunia terlalu hedonis dan kapitalis kepada pendududuknya, maka yang akan terjadi adalah kerusakan dimana-mana. Saya, sebagai manusia yang jika berbicara tetang ketidaktahuan, itu banyak hal, namun hanya berusaha dan berharap semoga saja perkembangan teknologi ini bisa menambah ketenangan dunia, bukan semakin maju tapi malah semakin merusak.




Reactions:

0 comments: