Prediksi Liga Champions 2013


Yang Lebih Berpengalaman Yang Akan Menang

Perburuan gelar prestisius dikancah internasional bagi tim-tim berpengalaman di berbagai benua semakin menuju ke titik jelas. Fase 16 besar menuju 8 besar kemudian perempat final dan berujung pada fase final yang akan mempertemukan dua klub yang tak bisa dipandang sebelah mata, tentunya karena pengalaman dan track recordnya di liga ini. Hampir 80 % yang lolos adalah mereka yang berpengalaman. Mengapa hanya tim-tim berpengalaman ? Karena mereka menunjukkan permainan yang sudah teradaptasi dengan liga prestisius ini. Sangat sulit untuk mencapai tahta terakhir bila kurang pengalaman, yaitu final. Bagi mereka tim kuda hitam yang mampu lolos, mungkin hanya memberikan efek kejut bagi tim-tim berpengalaman dan tidak akan lama merekapun akan segera tersingkir.

Tim-tim yang tidak diunggulkan bisa saja benar-benar menjadi kejutan yang dahsyat, karena ini hanya sebuah prediksi peluang yang berpendapat bahwa yang berpengalamanlah yang mempunyai kans besar untuk menang di liga Champions. Di liga domestik mungkin bagus, namun belum bisa mencapai strata champions, atau mungkin di liga domestik terpuruk, tetapi prestasi di liga champions masih diunggulkan. Semuanya serba mungkin, bola itu tercipta bundar agar dewi fortuna bisa berpihak kepada siapa saja, hanya saja bagi mereka yang bergerak lebih baik akan di naunginya.

Real Madrid, AC Milan, FC Barcelona, Manchester United, adalah beberapa tim unggulan di  liga Champions, begitu pula menjadi tim unggulan bagi para fans fanatiknya. Tanpa kehadiran tim-tim tersebut liga champions bukan lagi liga yang bergengsi, karena setiap permainan yang disuguhkan di lapangan akan kurang menarik, akan lebih menarik apabila mampu menyuguhkan sajian emosi, skil permainan, karakter taktik dan teknik yang kesemuanya itu telah menjadi serba-serbi kenikmatan yang bisa disensasikan di olahraga sepak bola. Karena menurut saya sendiri, bagi mereka yang berpengalaman akan lebih bisa mengatur ritme pertandingan, suasana emosi dan kondisi yang nantinya melahirkan permainan yang enak dipandang.
UCL UEFA

Yang telah kita (Bola Mania) ketahui bersama, Real Madrid FC adalah satu-satunya klub yang paling banyak mendapatkan gelar ini, total sejak bergulirnya liga champions, Les Merengues, begitu sebutan bagi tim ibu kota Spanyol ini sudah mengkoleksi 9 trofi. Dalam sejarahnya, Si putih (Les Merengues) pernah mengukir prestasi yang belum pernah di rasakan tim sepak bola yang lain, 5 kali berturut-turut (1955-1960) trofi liga champions mereka dapatkan. Namun, puasa gelar Liga Champions yang sedang dihadapi dalam kurun waktu 10 tahun ini tidak lantas membuat asuhan Mourinho, Sang Entrenador putus asa. Mereka masih menyimpan asa yang tinggi untuk liga Champion yang kali ini, apalagi dengan ambisi mantan pelatih Inter Milan yang tahun lalu berhasil mengawinkan tiga gelar dalam satu waktu bagi La Beniamata, juara Seri A (Scudetto), Coppa Italia, dan Liga Champions tersebut masih menggebu-gebu untuk menghadirkan trofi ke 10 bagi Si Putih. Semoga saja, Kans besar bagi Madridista seluruh dunia, Vamos Real, Hala Madrid..

Masing-masing mempunyai prediksinya, masing-masing dengan segala hitung-hitungannya, optimisnya sampai kesombongannya. Entah siapa nanti yang akan lolos ke babak selanjutnya masih menjadi misteri. Bukan pasti yang ini, atau itu, semuanya mempunyai kans yang sama untuk lolos. Dengan kesiapan mental juara dari tim-tim yang berpengalaman itulah yang akan mengantarkan mereka untuk sampai kepada kemenangan. Seribu pasang mata akan selalu mengawasi perhelatan liga ini sampai akhir nanti.
Reactions:

0 comments: