Perjuangan dan Solidaritas Umat Muslim Indonesia

Ponorogo – Aksi Solidaritas Umat Muslim di Ponorogo dalam rangka memberikan dukungan moril dan materiil untuk kemerdekaan Rakyat Palestina berlangsung lancar. Aksi yang dihelat pada hari Jum’at, 28 Juli 2017 ini dihadiri oleh lebih dari 1000 peserta dari beberapa instansi, mulai pendidikan, Ponpes, Rumah Sakit hingga mereka yang tak beraliansi apapun juga ikut memberikan dukungannya.
Solidaritas UMAT MUSLIM PONOROGZO - dok. Pribadi

Aksi Solidaritas ini bebas dari sindiran bertendensi politik. Menurut peserta aksi yang tidak mau disebut namanya (selanjutnya disebut hamba Alloh, red) peserta aksi yang berasal dari salah satu Instansi Rumah Sakit menyampaikan bahwa aksi tersebut tidak ada intrik atau kecenderungan apapun. “Kali ini tidak ada nuansa politis. Tidak seperti saat Aksi Bela Islam beberapa bulan yang lalu, yang ndilalah-nya bertepatan dengan suasana pilgub, akhirnya dianggap aksi politik yang berujung pada kemenangan salah satu calon politik, meskipun saya pribadi tidak ada niat berpolitik”.
Palestina MERDEA - dok. PRIBADI

Beberapa Umat Muslim Ponorogo  tersebut kembali  menyuarakan haknya dari sisi kemanusiaan pun keagamaan dengan aksi nyata. Mereka menuntut agar kemerdekaan untuk Palestina segera di kumandangkan dan zionis Yahudi mendapat laknat dari Alloh SWT. “Saat saya teriakkan  Palestina nanti teriak Merdeka, saat saya teriakkan Yahudi, teriakan Laknatulloh”, teriak Komandan Aksi.
Aksi - Dokomen Pribadi

Imbuhnya lagi, “’Kita Pancasilais dan kita mendukung Kemerdekaan bagi  Rakyat Palestina, karena didalam Pancasila terdapat sila kemanusiaan yang beradab, dan tindakan Israel terhaadap Rakyat Palestina sudah melanggar kemanusiaan”.
 
Peserta Aksi - dok. pribadi

Atas perlakuan yang tidak manusiawinya, Yahudi mendapat banyak kecaman dari berbagai Negara, salah satunya dikota ini. “Mereka, telah menjadi perantara kematian umat muslim yang pada Jum’at lalu sedang beribadah di Masjid Al Aqso, untuk itulah kami mengadakan aksi ini, karna kami marah tempat termulia kami dihinakan, saudara kami dibantai oleh mereka”, ungkap hamba Alloh.

 “Ending dari aksi ini panitia menggalang dana yang nantinya akan dikirimkan ke warga Palestina serta do’a-do’a yang semoga dapat memberikan kemenangan bagi umat Muslim yang sedang mendapat ujian di Palestina”. Ujar salah satu peserta aksi saat ditanyai oleh penulis. 
long march - dok. pribadi

Aksi yang berlangsung pada hari ini ternyata juga diikuti aksi demo penolakan disahkannya Perpu Ormas oleh pemerintah di Jakarta. Akhirnya, mari berdo’a semoga apapun yang diperjuangkan bermuara pada Lii’lai Kalimatillah,  tingginya kalimat Alloh dan tentunya kemuliaan Islam. 
Reactions:

0 comments: